Syarat dan Ketentuan
1. KETENTUAN UMUM
"Perjanjian Klien - Syarat dan Ketentuan Umum Zendz" ini (selanjutnya disebut "Perjanjian") diterapkan dan mengontrol akses Anda ke situs web Zendz, serta layanan yang tersedia di situs web ini dan digunakan oleh Anda. Karenanya, mengunjungi situs web ini, baik secara anonim maupun sebagai "pengguna resmi" (dengan bantuan login dan kata sandi identifikasi) dan menggunakan layanan online yang ditawarkan oleh Zendz (dengan cara hanya berkonsultasi dan menggunakannya secara efisien), Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan menerima semua syarat dan ketentuan yang ada dalam Perjanjian ini. Oleh karena itu, Zendz meminta Anda untuk membaca Perjanjian ini dengan sangat hati-hati dan memastikan Anda memahami isinya dengan baik dan hanya kemudian menggunakan layanan yang ditawarkan di situs web Zendz, termasuk pengajuan permintaan transfer uang online (selanjutnya disebut "e-" transfer "). Perjanjian ini menyiratkan pembatasan pada kewajiban Zendz dalam hal Anda, serta pembatasan dan pelepasan tanggung jawab Zendz dalam hal Anda, khususnya, jika Anda mengalami ketidaknyamanan akibat menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz. Ditetapkan bahwa teks asli Perjanjian ini dibuat dalam bahasa Indonesia, dan bahwa versi Indonesia-nya berlaku atas semua versi lain yang diterjemahkan ke dalam bahasa lain (Inggris). Dalam hal ini, semua versi lain disediakan hanya untuk tujuan informasi.
Catatan:
- Jika Anda menolak untuk menerima ketentuan dan / atau ketentuan Perjanjian ini, Anda tidak akan dapat menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz.
- Karena kenyataan bahwa pendaftaran dan / atau penggunaan layanan online yang ditawarkan oleh Zendz memerlukan penerimaan Perjanjian ini, kami sangat menyarankan Anda harus menyimpan salinannya (sebagai dokumen digital pada perangkat Anda atau dengan mencetaknya pada media kertas) ).
2. INFORMASI UMUM
- Perusahaan perseroan terbatas yang didirikan sesuai dengan undang-undang Indonesia, terdaftar di Republik Indonesia.
- Suatu bentuk pembayaran yang telah diajukan ke Bank Indonesia.
Jenis kegiatan utama Zendz menyiratkan transfer dana di tingkat internasional baik selama kunjungan pribadi Anda ke kantor Zendz Office dan pembayaran langsung dana melalui kantor tunai, atau melalui salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz, atau melalui layanan transfer online. Zendz mengkhususkan diri dalam menyediakan layanan untuk transfer uang internasional, dengan fokus pada nilai tukar mata uang yang menguntungkan, dan kecepatan tinggi, kualitas dan keandalan layanan yang ditawarkan, serta kepatuhan dengan norma dan peraturan yang valid. Menggabungkan teknologi inovatif dan keahlian pasar lokal, Zendz berupaya untuk menyediakan pelanggannya dengan layanan cepat dan nyaman di seluruh dunia karena basis logistik yang dikembangkan (antara Zendz dan perusahaan pembayaran dari berbagai negara). Zendz memiliki tim spesialis internasional dengan pengalaman yang solid dalam bidang transfer uang, yang selalu siap membantu mereka yang ingin memberikan dukungan keuangan kepada kerabat dan teman mereka yang masih tinggal di negara asal mereka, melakukan yang terbaik sesuai dengan transfer uang Anda untuk diterima oleh penerima akhir sesegera mungkin.
Jika perlu, Anda dapat menghubungi Layanan Dukungan Pelanggan Zendz dengan salah satu metode berikut:
-
Melalui telepon: 8 AM - 5 PM, Senin - Jumat
-
Dengan e-mail: Untuk mengirim permintaan Anda, silakan buka bagian "Kontak" dan gunakan formulir yang disediakan khusus di mana Anda harus memasukkan jenis permintaan Anda yang spesifik. Atau kirim e-mail ke alamat e-mail berikut: hello@zendz.id
-
Dengan kurir: Plaza Mutiara, 8th floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia - 12950
3. PRESENTASI SITUS WEB DAN LAYANAN YANG DITAWARKAN DI SITUS WEB
Zendz menerbitkan, mengelola, dan mengoperasikan alamat-URL berikut: http://www.zendz.id
Situs web ini memungkinkan untuk mengirimkan transfer dana online ("transfer elektronik"), di samping layanan yang ditawarkan di atas (termasuk permintaan pelacakan, kurs mata uang aktual dalam mode real-time, dll.).Untuk mengirim permintaan transfer secara elektronik (melakukan e-transfer), atau menggunakan layanan yang terkait dengan permintaan ini, pengguna akan diidentifikasi di situs web dengan membuat / menggunakan akun pribadi mereka (dengan bantuan login dan kata sandi), yang memungkinkan mereka untuk membuat dan melacak permintaan mereka tanpa harus secara pribadi mengunjungi Zendz Office di Jakarta, atau salah satu agen resmi.
4. KEPATUHAN TERHADAP PERATURAN - PENDAFTARAN - PENERIMAAN PERSYARATAN UMUM
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini merujuk pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan secara online dan permintaan apa pun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz di Jakarta atau salah satu agen yang disahkan oleh Zendz.
Untuk mengakses layanan yang ditawarkan oleh Zendz dan dapat masuk untuk penggunaannya, Anda harus berusia minimal 18 (usia mayoritas menurut hukum Indonesia), dan Anda harus memiliki kapasitas hukum untuk memasuki hubungan kontrak.
Menjadi seorang individu, Anda mewakili dan menjamin Zendz bahwa Anda telah mencapai usia yang paling tidak disyaratkan, memiliki kapasitas hukum untuk mengadakan perjanjian dan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz hanya atas nama Anda sendiri (Anda tidak bertindak atas nama wali rahasia atau orang ketiga).
Untuk mengkonfirmasi pendaftaran Anda dan sebelum Anda mulai menggunakan layanan, Zendz berhak untuk memverifikasi identitas Anda.
Anda mungkin diminta untuk memberikan bukti identitas Anda, dalam bentuk satu atau beberapa dokumen nasional yang sah, yang harus memuat foto Anda, dan yang dikeluarkan oleh badan pemerintah yang berwenang (KTP, paspor, sertifikat ID internal, izin tinggal, dll.)
Anda mungkin diminta untuk memberikan kepada Zendz ini atau bukti identitas lainnya, dengan cara apa pun yang tersedia (selama kunjungan pribadi Anda ke agen, dengan mentransfernya melalui situs web dengan metode yang disediakan secara khusus, melalui faks, email, layanan kurir, dll.).
Zendz dapat, atas kebijakannya sendiri, melakukan audit terkomputerisasi atas data identifikasi elektronik Anda dan berhak untuk mengirim permintaan yang sesuai ke berbagai badan nasional dan database pribadi untuk tujuan mengkonfirmasi atau menolak informasi yang diberikan oleh Anda. Data apa pun tentang individu yang mencurigakan atau kegiatannya dapat ditransfer ke otoritas kompeten terkait, khususnya, ke otoritas Indonesia yang berspesialisasi dalam pencegahan penipuan.
Prosedur verifikasi ini sesuai dengan persyaratan peraturan dan hukum Indonesia, dan diperlukan untuk membangun hubungan klien yang baik dengan Zendz. Namun demikian, durasi prosedur verifikasi tersebut bervariasi, yang dapat menyebabkan penundaan tertentu dalam pemrosesan permintaan awal Anda. Zendz tidak bertanggung jawab atas keterlambatan tersebut.
Zendz memiliki hak untuk menolak pendaftaran Anda sebagai pengguna baru, atau menolak permintaan transfer Anda, jika data tertentu yang diberikan oleh Anda tampaknya salah, dipalsukan, atau melanggar kebijakan anti-penipuan Zendz.
Seandainya ada akun pengganda pengguna (yang disebut duplikat) terungkap, Zendz berhak untuk menutup akun kedua yang dibuka kemudian atau menyatukan akun penggandaan tersebut ke dalam satu akun tanpa mengirim pemberitahuan awal kepada pengguna ini untuk tujuan keamanan dan identifikasi penggunanya.
Kami menyarankan Anda menjaga login dan kata sandi Anda mengamati langkah-langkah khusus penyimpanan data pribadi dan pelestarian kerahasiaan karena hanya Anda yang bertanggung jawab atas keamanannya; dan jika informasi ini diungkapkan karena kesalahan Anda, Zendz tidak bertanggung jawab.
Jika Anda lupa atau kehilangan data registrasi Anda, Anda dapat menghubungi Zendz dan melewati prosedur verifikasi khusus (misalnya, dengan memeriksa Anda sebelumnya memberikan jawaban atas pertanyaan rahasia yang ditentukan sebelumnya) untuk memulihkan akses ke akun Anda. Namun demikian, kami sangat menyarankan Anda untuk tidak membuat akun baru jika Anda lupa atau kehilangan data yang lama (karena risiko duplikat dan penutupan akun kedua yang tidak terduga).
Akses sederhana Anda ke situs web Zendz , pendaftaran untuk penerimaan layanan yang ditawarkan dan penggunaannya tersirat oleh penerimaan Anda terhadap Perjanjian ini, termasuk semua syarat dan ketentuannya.
Untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang pemrosesan dan perlindungan data identifikasi Anda, silakan tinjau spesifikasi yang disediakan pada topik ini di " Kebijakan Privasi ".
5. DATA PRIBADI - KERAHASIAAN - KERAHASIAAN KEHIDUPAN PRIBADI
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini merujuk pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan secara online dan permintaan apapun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Untuk terdaftar sebagai pengguna situs web Zendz , Anda telah mengkomunikasikan data pribadi yang sesuai kepada Zendz. Data ini tunduk pada pemrosesan yang terkomputerisasi dan transfer ke badan yang kompeten di Indonesia untuk tujuan memverifikasi identitas Anda, serta badan pengontrol yang mengatur kegiatan Zendz.
Untuk memproses permintaan transfer uang Anda (dikirimkan selama kunjungan pribadi atau secara elektronik), Anda harus memberi Zendz data pribadi Anda yang sesuai, serta data penerima pembayaran yang Anda tentukan.
Tanggal ini secara otomatis diproses secara elektronik, dan dapat ditransfer ke semua negara, termasuk negara tempat tinggal penerima transfer Anda), yang tidak dapat memastikan tingkat perlindungan data pribadi yang setara dengan yang di Indonesia dan negara-negara lain.
Selain itu, badan pengontrol Zendz bergantung pada dapat mengakses data yang diekstraksi dari permintaan transfer uang Anda dan menerima salinan dokumen konfirmasi yang diberikan oleh Anda (baik selama kunjungan pribadi maupun secara elektronik).
Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan data pribadi yang ditransfer selama pendaftaran atau pengajuan permintaan transfer uang Anda, termasuk data pribadi Anda atau data penerima pembayaran, atau jika Anda bersedia mengakses data ini dan, tergantung pada masalahnya, memperbaikinya, atau jika Anda menentang penggunaan transfer mereka, Anda dapat menghubungi Layanan Dukungan Pelanggan Zendz dengan cara apa pun yang tersedia.
-
Melalui telepon: 8 AM - 5 PM, SENIN - JUMAT.
-
Dengan e-mail: Untuk mengirim permintaan Anda, silakan buka bagian " Kontak " dan gunakan formulir yang disediakan khusus di mana Anda harus memasukkan jenis permintaan Anda yang spesifik. Atau kirim e-mail ke alamat e-mail berikut: hello@zendz.id
-
Dengan kurir: Plaza Mutiara, 8th floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia - 12950
Untuk memperoleh informasi lebih rinci, silakan tinjau " Kebijakan Privasi "
6. PENCEGAHAN PENIPUAN
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini merujuk pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan secara online dan permintaan apa pun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Zendz berupaya melindungi pelanggannya dari segala aktivitas penipuan dan operasi ilegal dan kriminal lainnya. Namun, meskipun berurusan dengan pencegahan kegiatan penipuan, pelangganlah yang harus melakukan yang terbaik untuk meminimalkannya.
Korban banyak penipu adalah orang-orang seperti Anda: orang yang bekerja setiap hari dan ingin memberikan dukungan keuangan kepada kerabat dan teman mereka di negara asal mereka.
Zendz sama sekali tidak mau Anda menjadi korban penipuan semacam itu dan kehilangan sebagian dana Anda yang telah Anda simpan begitu lama, hari demi hari. Karena itu, ketika Anda mentransfer dana dengan bantuan layanan yang ditawarkan oleh Zendz, Anda mungkin akan ditanyai beberapa pertanyaan, yang dalam beberapa kasus memungkinkan Zendz untuk memperingatkan Anda tentang adanya jenis risiko penipuan tertentu. Tetapi Anda harus berhati-hati.
Di sini, Anda dapat meninjau dua jenis keadaan, di mana Anda tidak boleh menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz atau pesaingnya untuk mengirim dana:
-
Pertama. Anda tidak mengenal penerima secara pribadi jika:
- Anda diberitahu bahwa Anda memenangkan hadiah atau menerima hadiah, pinjaman, atau barang berharga lainnya, tetapi pada awalnya Anda harus mengirim pembayaran. Terkadang pembayaran ini digambarkan sebagai jumlah yang diperlukan untuk menutup biaya transportasi, bea cukai, biaya pemrosesan dokumen atau pajak. Harap perhatikan bahwa penghargaan yang tidak terduga tersebut dibuat karena Anda tidak dapat memenangkan hadiah jika Anda tidak berpartisipasi dalam kontes, Anda juga tidak dapat menerima pinjaman jika Anda belum mengajukan permohonan.
- Seseorang mengirimi Anda cek untuk jumlah yang melebihi jumlah yang terutang oleh orang itu kepada Anda, selain itu, cek ini dapat dikeluarkan oleh orang lain selain yang berhutang uang kepada Anda. Jika ada orang yang meminta Anda mengembalikan dana tambahan kepadanya, segera hubungi pembuat cek yang seharusnya (berdasarkan nama dan alamat yang ditentukan) untuk memberitahu dia bahwa Anda akan memusnahkan cek ini (yang dapat dipalsukan) dan tidak dapat diuangkan), lalu minta dia untuk mengirimi Anda cek baru dengan jumlah yang benar, dan / atau lagi langsung hubungi orang yang berhutang uang kepada Anda jika cek tersebut tidak dikeluarkan olehnya dan tanyakan padanya untuk mengirimi Anda jumlah kompensasi yang tepat sesuai dengan jumlah utang.
- Seseorang berjanji untuk menyetor dana ke rekening bank Anda dan meminta Anda untuk mengembalikan sebagian dana yang melebihi jumlah tertentu. Harap perhatikan bahwa jumlah yang dijanjikan tidak akan pernah masuk ke akun Anda.
Bagaimanapun, itu mungkin berurusan dengan penipuan. Anda tidak akan menerima apa yang Anda janjikan dan akan kehilangan uang Anda selamanya.
-
Seseorang bertanya kepada Anda melalui email atau melalui pesan teks untuk segera mengirim dana kepada orang yang Anda kenal , kecuali untuk kasus-kasus ketika Anda berbicara dengan orang ini atau kerabatnya atau teman dekat yang Anda kenal secara pribadi melalui suara (pastikan ada sebenarnya situasi darurat).
Jenis penipuan ini sering terjadi. Seolah-olah ibu anda, keponakan, sepupu, dll. Atau bahkan seorang teman membutuhkan bantuan medis yang mendesak, atau mereka menemukan diri mereka di suatu tempat tanpa dokumen, dana dan ponsel, atau mereka diculik. Periksa dulu. Kemungkinan besar kerabat atau teman Anda baik-baik saja, dan dana yang dikirim untuk dugaan bantuan darurat dan tanpa pemeriksaan akan ditransfer ke akun penipu.
Selain itu, jangan pernah memberikan data keuangan pribadi Anda (nomor rekening bank atau kartu kredit Anda) kepada orang ketiga mana pun jika Anda tidak tahu siapa yang meminta mereka dan tidak yakin identitasnya. Jika Anda diminta untuk mengonfirmasi data keuangan Anda secara online, lakukan hanya setelah mengkonfirmasi permintaan oleh manajer akun Anda.
Jika Anda telah mengungkapkan bahwa Anda akan menjadi korban penipu dan Anda diminta untuk mengirim dana kepada penipu tersebut dengan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz , harap segera hubungi Layanan Dukungan Pelanggan Zendz dengan salah satu metode berikut:
-
Melalui telepon: 8 AM - 5 PM, SENIN - JUMAT.
-
Dengan e-mail: Untuk mengirim permintaan Anda, silakan buka bagian " Kontak " dan gunakan formulir yang disediakan khusus di mana Anda harus memasukkan jenis permintaan Anda yang spesifik. tau kirim e-mail ke alamat e-mail berikut: hello@zendz.id
-
Dengan kurir: Plaza Mutiara, 8th floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia - 12950
Zendz akan selalu membantu Anda dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mentransfer informasi tentang penipu yang mencoba memanfaatkan kepercayaan Anda kepada badan yang kompeten.
Sekalipun Anda telah mengungkapkan bahwa Anda telah menjadi korban penipu dan mengirimkannya dana dengan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz, tolong, segera hubungi Layanan Dukungan Pelanggan Zendz melalui telepon atau email karena kecepatan tindakan Anda yang menentukan ketepatan respon kami. Jika masih memungkinkan, Zendz akan memblokir transfer dana yang dikirim ke penipu.
7. METODE PENYEDIAAN LAYANAN, TERMASUK TRANSFER ONLINE
Dengan membuat / menggunakan akun pribadi Anda, Anda menggunakan layanan yang dipersonifikasikan selama kunjungan pribadi Anda ke Zendz Office di Jakarta (atau ke agen yang diotorisasi oleh Zendz) untuk melakukan transfer uang.
Di situs web ini, Anda juga dapat mempelajari nilai tukar mata uang yang valid, meninjau jumlah komisi, yang akan ditampilkan di layar ketika jumlah transfer yang diinginkan dimasukkan, melacak transfer uang dengan bantuan nomor permintaan individu (nomor permintaan adalah dikeluarkan saat mengajukan permintaan transfer uang, baik ketika secara pribadi mengunjungi Zendz Office di Jakarta, atau salah satu agen resminya).
Semua informasi yang berkaitan dengan nilai tukar mata uang, komisi dan status permintaan Anda disediakan dalam mode real-time dan tetap relevan sepanjang periode Anda mengunjungi situs web.
Pengenalan Anda dengan informasi ini pada saat tertentu tidak menyiratkan tanggung jawab pihak Zendz atas apa yang akan terjadi di masa depan.
Informasi tersebut hanya mencerminkan situasi yang ada pada saat tertentu. Anda harus mencatat bahwa situasinya hanya dapat berubah dan tidak dapat tetap sama setiap saat.
Karena itu, Zendz tidak bertanggung jawab atas tindakan Anda apapun, hanya berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs webnya.
Di situs web, Anda juga memiliki kemungkinan melakukan transfer uang online sesuai permintaan Anda.
Ketentuan untuk mengirim permintaan transfer uang online (" transfer elektronik ") disediakan di bawah ini.
Anda harus diidentifikasi dengan membuat / menggunakan akun pengguna (dengan bantuan login dan kata sandi), yang memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menggunakan layanan transfer elektronik, meninjau sejarah transfer Anda, melacak transfer Anda saat ini dalam waktu nyata mode atau mengakses banyak data lainnya (misalnya, mengakses data akun pengguna Anda atau mengubahnya).
Sebelum melakukan e-transfer dana, diperlukan untuk membuat akun pengguna pribadi. Setelah pendaftaran Anda dikonfirmasi oleh Zendz (lihat Pasal 4 Perjanjian ini), Anda diberikan akses ke akun pengguna Anda dan dapat memproses permintaan e-transfer.
Untuk memastikan kualitas setinggi mungkin saat memproses permintaan Anda, kami meminta Anda untuk memberikan banyak data pribadi yang berkaitan dengan penerima (nama lengkap, alamat, nomor telepon atau alamat email, detail perbankan, jika perlu, dll.) Tergantung pada kenyataannya apa metode transfer uang ke penerima yang Anda pilih. [Catatan: kondisi ini juga penting ketika Anda mengirimkan permintaan transfer uang selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Selanjutnya, Anda harus menentukan jumlah yang ditransfer dengan mempertimbangkan bahwa komisi dapat bervariasi tergantung pada metode pembayaran transfer ke penerima Anda. Di Indonesia, jumlah yang ditransfer dicairkan dalam Rupiah atau dikonversi ke dolar AS atau mata uang lokal tergantung pada kenyataan opsi apa yang tersedia di setiap negara. [ Catatan: kondisi ini juga penting ketika Anda mengirimkan permintaan transfer uang selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz. ]
Tarif komisi yang berlaku dari Zendz disediakan dalam Seni. 9 perjanjian ini.
Setelah Anda mengkonfirmasi permintaan online Anda untuk pengiriman uang dan secara bersamaan menerima Perjanjian ini (ikut serta), Zendz mengirimkan kepada Anda dokumen yang berisi semua data yang diperlukan untuk memproses permintaan Anda (misalnya, dalam bentuk konfirmasi e-elektronik dikirimkan ke alamat yang Anda tentukan dalam parameter pengguna).
Tolong, ingat bahwa pada tahap ini hanya berurusan dengan permintaan dari pihak Anda. Zendz akan memproses permintaan hanya setelah menerima dana Anda untuk melakukan transfer ke penerima Anda. Anda wajib memberikan dana kepada Zendz dengan metode apa pun yang nyaman bagi Anda dengan uji tuntas. Zendz tidak bertanggung jawab atas keterlambatan transfer dana di Zendz.
Permintaan Anda akan diproses dalam jangka waktu yang wajar (misalnya, pada hari kerja berikutnya setelah akumulasi dana Anda) segera setelah Zendz menerima konfirmasi dari bank bahwa dana Anda ditambahkan ke akun. [Catatan: kondisi ini juga penting ketika Anda mengajukan permintaan transfer uang selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.]
Fungsi pelacakan pengiriman uang, yang ada di akun pengguna Anda, akan memungkinkan Anda untuk secara teratur melihat berbagai tahapan pemrosesan permintaan pengiriman uang Anda oleh Zendz.
8. BATAS - PEMBATASAN DAN PENANGGUHAN - Batas - PEMBLOKIRAN TRANSFER - TINDAKAN PIHAK KETIGA
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini mengacu pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan online dan permintaan apa pun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
-
Batas jumlah yang ditransfer
Sebagaimana perusahaan lain yang menyediakan layanan pengiriman uang, Zendz menerapkan batasan jumlah yang ditransfer dalam periode tertentu.
Perusahaan menerapkan batas-batas berikut:
- Jumlah transfer uang tunggal tertinggi yang mungkin ada adalah Rp. 50.000.000
- Jumlah transfer tertinggi yang mungkin selama 30 hari mencapai Rp. 50.000.000
- Jumlah transfer tertinggi yang mungkin selama 90 hari mencapai Rp. 80.000.000
- Batas total tahunan untuk transfer uang mencapai Rp. 200.000.000
-
Pembatasan dan penangguhan transfer ke negara-negara penerima tertentu
Kemungkinan melakukan transfer uang ke negara penerima kadang-kadang dapat dibatasi atau ditangguhkan karena alasan yang berbeda tidak tergantung pada penawaran komersial atau kehendak Zendz. Secara khusus, hal ini dapat dikaitkan dengan alasan peraturan apapun terkait kontrol perubahan atau larangan yang diberlakukan oleh ketentuan baru dalam kerangka perjuangan melawan pencucian uang dan pendanaan terorisme. Bagaimanapun, Zendz tidak bertanggung jawab atas pembatasan atau penangguhan tersebut, yang menyebabkan perubahan, termasuk pembatalan, dari permintaan awal Anda.
-
Transfer blokir
Zendz berhak memblokir transfer. Bertindak sesuai dengan kewajiban yang ditetapkan oleh undang-undang dan badan-badan pengendali Indonesia, Zendz harus memperhatikan ketentuan hukum terkait perjuangan melawan pencucian uang dan pendanaan terorisme, serta pembatasan dengan melakukan transaksi keuangan yang berkaitan dengan orang-orang yang rentan secara politis atau menjadi objek tindakan pembekuan aset.
Untuk tujuan kepatuhan dengan kewajiban hukumnya, Zendz menggunakan perangkat lunak yang secara otomatis membandingkan nama Anda dan nama penerima Anda dengan nama-nama yang termasuk dalam daftar resmi yang diberikan oleh pihak berwenang untuk hal itu.
Seringkali perangkat lunak tertentu memblokir transfer karena, khususnya, kesamaan tidak disengaja antara nama pelanggan atau penerimanya dan nama yang dimasukkan ke dalam salah satu daftar ini, yang dapat menyebabkan penundaan segera pengalihan yang diminta sampai ia belum diaudit oleh layanan kepatuhan internal Zendz , yang selanjutnya akan memutuskan kemungkinan pengalihan pengalihan ini.
Dalam hal ini, Anda akan diminta untuk memberikan data atau dokumen tambahan untuk membuka blokir permintaan transfer Anda. Seberapa cepat Anda memberikan data yang diperlukan akan menentukan seberapa cepat permintaan Anda diproses. Bagaimanapun, Zendz tidak bertanggung jawab atas keterlambatan tambahan yang disebabkan oleh situasi seperti itu.
-
Tindakan ilegal dari pihak ketiga mana pun
Zendz tidak bertanggung jawab atas konsekuensi langsung atau tidak langsung dari tindakan ilegal orang ketiga manapun.
Secara khusus, ini berkaitan dengan tindakan apa pun yang mengakibatkan non-kinerja permintaan transfer Anda.
Misalnya:
- Bank Anda tidak mentransfer dana ke Zendz dengan uji tuntas.
- Penyedia layanan Internet Anda dan / atau browser web menangguhkan akses Internet sebelum penyelesaian transaksi.
- Penyedia layanan Internet Anda dan / atau browser web menunda atau memblokir pesan Anda ke Zendz atau pesan Zendz kepada Anda.
- Virus apa pun yang ditransfer oleh orang ketiga mana pun membahayakan keamanan data pribadi Anda dan permintaan transfer selama kunjungan Anda ke situs web Zendz.
-
Jika Anda mengirim permintaan Anda selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Tarif komisi yang berlaku dari Zendz dan semua informasi terkait dengan nilai tukar mata uang yang tersedia tersedia di Zendz Office di Jakarta atau oleh salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Zendz memberi Anda informasi ini dengan cara yang jelas dan tidak ambigu sebelum Anda mengirim permintaan Anda. Ini juga ditentukan dalam tanda terima (diterima di kantor kas), yang harus ditandatangani oleh Anda untuk memproses permintaan Anda.
-
Jika Anda mengirimkan permintaan online Anda di situs Zendz
Nilai komisi yang valid dari Zendz dan semua informasi yang terkait dengan nilai tukar mata uang yang berlaku ditentukan secara otomatis dalam mode waktu nyata dengan cara yang jelas dan tidak ambigu selama seluruh periode pemrosesan permintaan Anda.
Periode ini tentu terbatas waktunya karena alasan keamanan informasi: permintaan Anda akan diproses selama periode wajar yang disediakan (untuk rata-rata pengguna komputer); jika tidak, data yang dimasukkan oleh Anda akan dihapus karena pemutusan paksa dengan layanan Zendz, sehingga Anda harus mengirimkan permintaan transfer lagi.
Dalam kasus apa pun , nilai komisi Zendz yang valid dan nilai tukar mata uang yang diterapkan pada permintaan transfer Anda ditentukan dalam dokumen yang dikeluarkan oleh Zendz untuk permintaan Anda dengan periode validitas tertentu.
-
Melalui telepon: 8 AM - 5 PM, SENIN - JUMAT.
-
Dengan e-mail: Untuk mengirim permintaan Anda, silakan buka bagian " Kontak " dan gunakan formulir yang disediakan khusus di mana Anda harus memasukkan jenis permintaan Anda yang spesifik.
Atau kirim e-mail ke alamat e-mail berikut: hello@zendz.id
-
Dengan kurir: Plaza Mutiara, 8th floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia - 12950
- Penerimaan dalam bentuk tunai oleh penerima di kantor kas dari perusahaan pembayaran terkait.
- Menyetor dana yang ditransfer ke rekening bank yang dimiliki oleh penerima.
- Kwitansi tunai oleh penerima di kantor kas dari perusahaan pembayaran terkait.
- Menyetor dana yang ditransfer ke rekening bank milik penerima. - Pengiriman dana yang ditransfer oleh kurir ke alamat tempat tinggal penerima.
-
Melalui telepon: 8 AM - 5 PM, SENIN - JUMAT.
-
Dengan e-mail: Untuk mengirim permintaan Anda, silakan buka bagian " Kontak " dan gunakan formulir yang disediakan khusus di mana Anda harus memasukkan jenis permintaan Anda yang spesifik.
Atau kirim e-mail ke alamat e-mail berikut: hello@zendz.id
-
Dengan kurir: Plaza Mutiara, 8th floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia - 12950
-
Melalui telepon: 8 AM - 5 PM, SENIN - JUMAT.
-
Dengan e-mail: Untuk mengirim permintaan Anda, silakan buka bagian " Kontak " dan gunakan formulir yang disediakan khusus di mana Anda harus memasukkan jenis permintaan Anda yang spesifik.
Atau kirim e-mail ke alamat e-mail berikut: hello@zendz.id
-
Dengan kurir: Plaza Mutiara, 8th floor, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia - 12950
- Perubahan tak terduga dari setiap dokumen hukum yang mengatur transaksi keuangan dan masalah lain yang secara tidak langsung berkaitan dengan mereka (undang-undang, peraturan, keputusan atau perintah mengikat lainnya yang dikeluarkan oleh otoritas negara) di Indonesia dan / atau negara penerima.
- Bencana alam menghancurkan semua alat komunikasi elektronik dan / atau transmisi perbankan di Indonesia dan / atau negara penerima.
- Pembatalan mata uang (di Indonesia dan / atau negara penerima).
- Sanksi internasional tak terduga yang dijatuhkan pada Indonesia dan / atau negara asal.
- Di masukannya nama Anda atau nama penerima Anda secara tak terduga ke dalam salah satu daftar resmi yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang sehubungan dengan transaksi keuangan dan masalah hukum di Indonesia dan / atau negara penerima; dll.
Sehubungan dengan permintaan transfer uang tertentu yang dikirim berulang kali oleh pengguna yang sama atau ke akun penerima yang sama (oleh beberapa pengguna secara bersamaan), Anda mungkin diminta untuk memberikan data tambahan tentang asal dana untuk memproses lebih lanjut permintaan transfer berikutnya.
Jika permintaan transfer Anda, baik secara individu maupun bersama-sama dengan transfer yang baru saja dilakukan, telah mencapai salah satu batas yang ditetapkan oleh badan pengendali, Zendz akan meminta Anda untuk memberikan dokumen konfirmasi untuk transfer tersebut atau transfer berikutnya, dan baru kemudian melanjutkan untuk transaksi pengiriman uang; atau menunggu periode tertentu (tergantung pada batas yang dicapai) untuk dapat mengirimkan permintaan baru. Bagaimanapun, Zendz tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi dari situasi seperti itu.
9. TARIF KOMISI YANG VALID
Jumlah yang akan ditransfer ke penerima Anda ditentukan sebagai jumlah bersih, tanpa komisi apa pun.
Komisi moneter yang dikenakan oleh Zendz bervariasi tergantung pada jumlah transfer, metode transfer uang untuk akrual lebih lanjut ke Zendz , yang dipilih oleh pelanggan (secara tunai atau dengan menyetor ke kartu bank), di mana transfer uang diberikan kepada penerima, bank atau perusahaan pembayaran lain yang dipilih oleh klien untuk kinerja pengiriman uang kepada penerima, apakah diperlukan untuk mengkonversi dana ke mata uang lain, dan berbagai faktor lainnya.
10. PEMBATALAN PERMINTAAN TRANSFER
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini merujuk pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan secara online dan permintaan apapun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Anda dapat membatalkan transfer dan permintaan untuk mengembalikan dana, tanpa komisi, asalkan permintaan transfer Anda tidak pada tahap penutupan (jika dana diberikan atau telah diberikan kepada penerima).
Untuk membatalkan permintaan transfer Anda, yang belum diproses, Anda harus mengkonfirmasi identitas Anda di Zendz (untuk tujuan kepatuhan dengan persyaratan keamanan dan identifikasi) dan memberikan bukti keaslian permintaan Anda (dokumen yang dikeluarkan oleh Zendz atas permintaan Anda).
Sedangkan untuk pengembalian dana Anda (yang berhubungan dengan dana, tanpa komisi), Zendz tidak bertanggung jawab atas kesalahan, pelanggaran, atau keterlambatan di luar kendali.
Untuk menggunakan hak walkaway Anda sesuai dengan persyaratan yang disebutkan di atas, silakan hubungi Layanan Dukungan Pelanggan Zendz dengan salah satu metode berikut:
11. KETENTUAN
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini merujuk pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan secara online dan permintaan apa pun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Jika permintaan Anda diproses sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, dana sebagai aturan akan ditransfer oleh Zendz dalam waktu yang sangat singkat. Meskipun demikian, Zendz tidak dapat menjamin bahwa penerima Anda akan menerima dana dalam periode tertentu.
Pengiriman uang terutama tergantung pada jadwal kerja dari suatu perusahaan pembayaran terkait, yang melakukan pembayaran dana kepada penerima Anda, serta pada metode pembayaran kepada penerima (metode yang Anda tentukan dalam permintaan transfer).
Ada beberapa opsi pembayaran berikut:
Dana yang ditransfer diberikan kepada penerima Anda (tanpa komisi) oleh perusahaan pembayaran yang sesuai, yang datanya ditentukan saat Anda mengajukan permintaan Anda, dan hadir, khususnya, dalam dokumen yang dikeluarkan oleh Zendz untuk Anda (ini berkaitan dengan dokumen berisi semua informasi yang termasuk dalam permintaan awal Anda).
Periode untuk menyediakan dana kepada penerima Anda hingga tiga puluh (30) hari: jika transfer uang tidak dibayarkan oleh perusahaan pembayaran yang sesuai kepada penerima Anda, transfer dibatalkan dan dana dikembalikan sesuai dengan permintaan khusus yang diajukan oleh Anda ke Zendz, asalkan Anda mengonfirmasi identitas Anda (untuk tujuan kepatuhan dengan persyaratan keamanan dan identifikasi) dan memberikan bukti keaslian permintaan pengiriman uang Anda (dokumen yang dikeluarkan oleh Zendz untuk permintaan Anda).
Jika dana diterima secara tunai, penerima harus memberikan dokumen yang valid yang mengkonfirmasi identitasnya dan menentukan sejumlah permintaan untuk transfer yang sesuai, yang ditentukan dalam dokumen yang dikeluarkan oleh Zendz sebagai konfirmasi keberhasilan pemrosesan permintaan Anda dalam perusahaan pembayaran yang sesuai.
Dalam hal transfer dana ke penerima, Anda harus memberi Zendz rincian perbankan yang tepat dari penerima Anda.
Tolong, pastikan detail perbankan dari penerima Anda yang ditentukan dalam bidang yang disediakan khusus untuk tujuan ini ketika membuat permintaan transfer uang Anda secara online, sudah benar; jika perlu, periksa ulang data yang dimasukkan untuk menghindari kesalahan. Dalam hal terjadi kesalahan yang Anda lakukan ketika memasukkan data, Zendz tidak bertanggung jawab seandainya pengiriman uang diterima oleh penerima selain orang yang perincian perbankannya Anda cantumkan dalam permintaan.
12. KEWAJIBAN DAN TANGGUNG JAWAB
Spesifikasi yang disebutkan di bawah ini merujuk pada semua jenis transfer uang: setiap transfer uang yang diajukan secara online dan permintaan apapun yang diajukan selama kunjungan pribadi ke Zendz Office di Jakarta atau salah satu agen yang diotorisasi oleh Zendz.
Anda mengkonfirmasi bahwa semua data yang Anda berikan selama pendaftaran dan / atau pengajuan permintaan transfer sudah benar, akurat, lengkap, dan, jika berlaku, relevan.
Anda bertanggung jawab atas keakuratan dan keaslian data dan informasi yang diberikan oleh Zendz dalam kerangka pendaftaran Anda dan / atau mengirimkan permintaan transfer uang Anda. Harap periksa dan, jika perlu, periksa ulang, data yang Anda masukkan.
Dalam hal ketidakakuratan atau penolakan terhadap data dan informasi yang Anda berikan, Zendz memiliki hak untuk meminta Anda membayar biaya tambahan apapun yang dikeluarkan oleh Zendz sebagai akibat dari penolakan untuk melakukan transfer yang diminta, untuk kompensasi semua perbankan dan / atau pembayaran administratif ditentukan oleh data apa pun yang Anda salah sebutkan.
Setelah permintaan transfer Anda diajukan sesuai dengan data dan informasi yang Anda berikan - kecuali jika Anda telah menyatakan niat untuk menggunakan hak walk away Anda, atau hak untuk mengubah data pribadi Anda - Zendz tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi berbahaya, yang dapat timbul dari permintaan Anda (kerugian finansial, dll.).
Jika Anda telah mengungkapkan kesalahan, yang sangat tidak mungkin, dalam dokumen yang diterbitkan untuk permintaan Anda, khususnya, kesalahan dalam jumlah yang sebenarnya diterima oleh penerima Anda (lihat Contoh 1 dan 2 di bawah), Anda harus segera menghubungi Zendz melalui Layanan Dukungan Pelanggan dengan salah satu metode berikut:
Dengan ini Anda setuju untuk selalu menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz sehubungan dengan Perjanjian ini, serta ketentuan hukum lainnya yang disediakan di situs web Zendz (silakan lihat informasi pada halaman seperti " Informasi Hukum " dan " Kebijakan Privasi ").
Dengan ini Anda setuju untuk membayar jumlah yang jatuh tempo di bawah permintaan transfer sejauh berurusan dengan jumlah transfer tersebut (jumlah yang dibayarkan kepada penerima Anda, tanpa komisi) dan dengan biaya yang terkait dengan permintaan transfer ini, yang disetujui ( kurs komisi yang valid dan kurs mata uang yang berlaku, lihat Pasal 9 perjanjian ini) atau tidak terduga (biaya tambahan, seperti yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya).
Dengan ini Anda setuju untuk tidak pernah menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz untuk kinerja setiap kegiatan ilegal baik secara individu maupun bersama dengan orang ketiga manapun untuk tujuan pelaksanaan transaksi yang dilarang.
Zendz memiliki hak untuk mengajukan pertanyaan tentang segala kegiatan mencurigakan atau menanggapi klaim atau informasi tentang pelanggaran, yang terkait dengan Anda secara langsung atau tidak langsung. Karena masalahnya, Zendz berhak untuk mengkomunikasikan kegiatan mencurigakan yang Anda duga kepada badan kompeten mana pun dan memberikan semua informasi yang sesuai tentang transaksi yang ditentukan, termasuk data pribadi dan data pribadi penerima Anda. Karena masalahnya, Zendz memiliki hak untuk meminta Anda membayar biaya tambahan yang ditentukan oleh transaksi Anda.
13. LANGKAH-LANGKAH KEAMANAN DAN KOMUNIKASI
Dengan ini Anda menerima kewajiban eksklusif dan bersama untuk mematuhi langkah-langkah individual untuk memastikan penyimpanan yang aman dari login dan kata sandi Anda untuk situs web Zendz dan memberikan transfer data permintaan transfer Anda kepada penerima Anda, serta kewajiban eksklusif dan bersama untuk mengamati individu tersebut. langkah-langkah keamanan terkait dengan situs web Zendz (misalnya, jika Anda membukanya di perangkat publik atau melalui Wi-Fi di tempat umum).
Dalam permintaan transfer Anda, Zendz menentukan - selain data lain - nomor permintaan Anda, jumlah tepat, tanpa komisi, yang akan diterima oleh penerima, tempat penerima yang ditentukan dapat memperoleh dana, dokumen yang harus disediakan oleh penerima Anda ( ID, dll.) Untuk menerima dana ini, dan periode perkiraan yang disyaratkan oleh Zendz untuk dana yang ditentukan untuk dimiliki oleh penerima Anda.
Andalah yang memikul tanggung jawab untuk mengirim penerima Anda - dengan bantuan segala cara aman - data yang disebutkan di atas (seperti: nomor permintaan dan jumlah transfer yang tepat, dokumen yang harus disediakan, tempat dan perkiraan waktu penerimaan dana, dll.), yang akan dibutuhkan olehnya untuk berhasil menerima transfer Anda. Zendz tidak bertanggung jawab atas transfer yang tidak semestinya dari data yang ditentukan kepada penerima oleh Anda (transfer salah atau tidak aman).
Dengan ini Anda setuju untuk berinteraksi dengan Zendz melalui email atau melalui situs webnya. Itu tidak mengurangi hak Anda untuk menghubungi Layanan Dukungan Pelanggan Zendz dengan bantuan sarana komunikasi lain dalam keadaan yang ditentukan dalam artikel. 2, 5, 6, 10, 12 dan 14.
14. KLAIM
Dalam hal terjadi klaim, Layanan Dukungan Pelanggan Zendz akan membantu Anda menemukan solusi yang cepat dan efisien karena kepuasan pelanggan dianggap sebagai prioritas utama oleh Zendz.
Pertama-tama, Anda dapat mengajukan klaim ke Layanan Dukungan Pelanggan dengan metode apa pun.
Agar klaim Anda dipertimbangkan, Anda harus memberikan data berikut: subjek yang tepat dari klaim Anda, nomor permintaan transfer Anda, dan data kontak lengkap Anda agar karyawan kami dapat menghubungi Anda dengan cara apa pun yang tersedia.
TEMPO Indonesia melakukan yang terbaik untuk mempertimbangkan klaim Anda segera setelah diterimanya dan, jika klaim memenuhi semua persyaratan yang disebutkan di atas, tanggapi dengan cepat, jika mungkin, dalam waktu 48 jam, dengan menemukan solusi, yang memungkinkan penyelesaian situasi yang menyebabkan Masalahnya, setelah itu Zendz akan segera memberitahu Anda tentang hasil kerjanya.
Dalam hal setelah berakhirnya periode ini gagal menemukan solusi, Anda akan menerima pemberitahuan yang mengkonfirmasi penerimaan klaim Anda dalam jangka waktu yang wajar (sebagai aturan, dalam lima (5) hari kerja setelah menerima klaim Anda), yang berfungsi sebagai konfirmasi fakta bahwa klaim Anda diterima, memenuhi persyaratan dan diproses oleh
Layanan Dukungan Pelanggan Zendz.
Klaim Anda akan dipertimbangkan oleh Layanan Dukungan Pelanggan dalam waktu 30 hari kerja setelah diterimanya dengan cara apa pun yang tersedia dari (a) dokumen yang memungkinkan Zendz mengidentifikasi Anda dengan pasti. Respons yang pasti akan dikirimkan kepada Anda dengan cara apa pun yang tersedia dalam periode yang disediakan.
Sebelum mengirimkan klaim Anda kepada mediator, Anda harus menghabiskan semua cara penunjukan yang disediakan oleh Zendz (misalnya, menghubungi Layanan Dukungan Pelanggan, tanda terima dan pertimbangan klaim dalam periode yang disediakan).
Jika tanggapan yang dikirim oleh Zendz kepada Anda tidak memuaskan Anda, Anda dapat menghubungi mediator Asosiasi Lembaga Pembayaran Indonesia (ASPI) di alamat berikut: Gd. Graha Mandiri Lt. 18, Jl. Imam Bonjol No.61, Jakarta Pusat 10310
Untuk mendapatkan informasi tambahan, harap tinjau piagam mediasi yang ditandatangani oleh Zendz pada 2019.
15. ARSIP DOKUMEN
Zendz memiliki hak untuk menyimpan dan mengarsipkan di servernya dalam waktu tidak lebih dari lima tahun semua dokumen yang ditransfer oleh Anda (termasuk ID Anda, korespondensi, dan lainnya) dan semua dokumen yang terkait dengan transfer uang (misalnya, semua dokumen yang berkaitan dengan permintaan Anda , yang disediakan oleh Anda atau Zendz, konfirmasi yang dikeluarkan oleh Zendz dan terkait dengan permintaan transfer Anda, tanggapan Zendz untuk semua pertanyaan Anda, dll.).
Kapan saja, Anda dapat mengirim permintaan tertulis ke Layanan Dukungan Pelanggan Zendz untuk mempelajari dokumen apa yang terkait dengan Anda yang ada di arsip digitalnya, serta meninjau konten dokumen yang terkait dengan Anda, yang ada dalam arsip yang ditentukan, dalam volume yang masuk akal.
16. KEKAYAAN INTELEKTUAL
Menurut Art. 122-4 dari Kode Kekayaan Intelektual, setiap reproduksi dan distribusi konten situs web Zendz, sepenuhnya atau sebagian, dilakukan sesuai dengan persetujuan awal, tertulis dan persetujuan editor.
Logo, merek dagang, dan merek layanan, nama dagang, dan nama-nama lain yang dimiliki oleh Zendz terdaftar dan / atau digunakan di Indonesia dan beberapa negara lain. Semua nama, logo, atau tanda lain yang ditentukan di situs web Zendz dimiliki oleh pemiliknya masing-masing.
Sesuai dengan praktik peradilan Indonesia, dengan ini kami sampaikan kepada Anda bahwa Zendz melarang siapapun, secara penuh atau sebagian, untuk mereproduksi atau menyalin Perjanjian ini, Kebijakan Kerahasiaan dan Ketentuan Hukumnya.
Praktik peradilan menyiratkan bahwa penyalinan informasi hukum (seperti ketentuan hukum dan ketentuan umum) dari situs web e-commerce memberikan kesaksian tentang parasitisasi ekonomi atau, dengan kata lain, terhadap persaingan tidak sehat. Oleh karena itu, klaim untuk kerusakan dalam jumlah biaya yang dikeluarkan terkait dengan pengeditan dokumen yang diberikan dapat diajukan oleh Zendz terhadap siapapun (badan hukum atau perorangan), yang bertindak meskipun ada larangan yang diberlakukan oleh dokumen Zendz ini.
17. COOKIES
p>Zendz menggunakan cookie untuk mengidentifikasi dan melacak tindakan penggunanya, penggunaan situs web dan preferensi mereka dalam kaitannya dengan akses ke situs web. Mengakses situs web Zendz, Anda secara otomatis memberikan izin untuk menggunakan cookie Zendz selama setahun, mulai dari kunjungan pertama Anda, dengan mempertimbangkan bahwa praktik ini diperlukan untuk memberikan layanan sepatutnya yang ditawarkan oleh Zendz, termasuk layanan pengiriman uang yang disediakan sesuai dengan permintaan ekspres pengguna.Pengunjung situs web Zendz yang tidak bersedia menggunakan cookie harus mengkonfigurasi browser web mereka sedemikian rupa sehingga cookie harus dinonaktifkan sebelum mereka mengunjungi situs web Zendz (untuk menonaktifkan cookie di browser web terlebih dahulu). Namun, risiko pengguna kemudian diwajibkan untuk memungkinkan banyak pengecualian, khususnya, dalam proses transfer permintaan transfer uang; dalam hubungan ini, pengguna tidak akan dapat memperoleh akses ke layanan yang diminta atau akan menghadapi masalah yang cukup besar, yang dapat menyebabkan non-kinerja transfer uang yang diminta.
18. MITRA KOMERSIAL
Setiap iklan yang diposting di situs web Zendz ditawarkan kepada pengguna oleh mitra komersialnya, yang dapat menyematkan tautan apapun ke situs web lain dan cookie ke dalamnya. Cookie mereka memungkinkan server iklan mengenali perangkat Anda setiap kali Anda melihat iklan mereka dan mengumpulkan data yang terkait dengan Anda dan pengguna perangkat lainnya. Informasi ini memungkinkan jaringan periklanan untuk menawarkan kepada Anda iklan target (yaitu, iklan produk dan layanan, yang memenuhi minat Anda sejauh mungkin).
Kebijakan perlindungan data ini diterapkan untuk penggunaan cookie oleh Zendz dan dalam hal apa pun tidak mengacu pada penggunaan cookie yang dilakukan oleh mitra komersial Zendz.
Selain itu, Zendz tidak bertanggung jawab atas konten situs web mitra komersialnya, serta penggunaan cookie oleh mereka. Zendz juga tidak bertanggung jawab atas masalah yang mungkin terkait dengan keamanan, virus, atau pertukaran email di luar situs web yang terdaftar oleh Zendz.
Dalam hal ada pernyataan sehubungan dengan situs web mitra komersial, silakan, hubungi langsung administrasi atau pemilik satu atau beberapa situs web, sehubungan dengan mana Anda memiliki komentar.
19. FORCE MAJEURE
Dalam konteks ini, keadaan force-majeure berarti keadaan yang tak terduga dan tidak dapat diatasi yang tidak bergantung pada kehendak Zendz. Dalam hal ini, keadaan force-majeure secara hukum dapat membebaskan Zendz dari tanggung jawab atau kewajibannya di bawah ini. Dalam hal Zendz tidak dapat melakukan kewajibannya sehubungan dengan Anda (menurut perjanjian ini), karena keadaan yang tidak dapat diatasi dan tidak terduga, yaitu keadaan yang tidak memungkinkannya memproses pengiriman uang Anda, dan itu tidak dapat diprediksi ketika uang itu permintaan transfer diajukan - dengan kata lain, keadaan apa pun di luar kendali Zendz (lihat contoh di bawah) - Zendz akan memberitahu Anda, sesegera mungkin, dan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemulihan dana Anda tidak ditransfer ke penerima Anda. Namun demikian, Zendz tidak dapat dianggap bertanggung jawab atas pelanggaran instruksi Anda jika keadaan seperti itu muncul setelah permintaan transfer uang Anda diterima oleh Zendz untuk diproses.
Misalnya:
20. SELURUH PERJANJIAN - KEMAMPUAN PERTANGGUNGAN - PERUBAHAN DAN AMANDEMEN PERJANJIAN
Perjanjian ini dan semua referensi ke ketentuan hukum lainnya secara terpisah dimasukkan ke dalam teksnya (seperti "ketentuan hukum", "kebijakan kerahasiaan") merupakan seluruh perjanjian antara Anda dan Zendz dan menggantikan semua hasil interaksi, diskusi, korespondensi, pengaturan, negosiasi, perjanjian, perjanjian bersama, dan kontrak yang sebelumnya dibuat antara Anda dan Zendz terkait dengan masalah mereka.
Dalam hal satu atau beberapa klausul dalam Perjanjian ini atau ketentuan hukum lainnya yang secara terpisah dimasukkan ke dalam teksnya (seperti "ketentuan hukum", "kebijakan kerahasiaan") harus diakui tidak valid, ilegal atau tidak dapat diberlakukan oleh badan peradilan atau badan kompeten lainnya,Indonesia: klausa yang tersisa dari perjanjian tetap sepenuhnya sah, sah dan dapat ditegakkan.
Zendz memiliki hak untuk mengubah, meninjau, mengganti, atau memperpanjang Perjanjian ini secara berulang, serta ketentuan hukum lainnya yang secara terpisah dimasukkan ke dalam teksnya (seperti "ketentuan hukum", "kebijakan kerahasiaan").
Dalam hal Perjanjian ini dan / atau ketentuan hukum lainnya secara terpisah dimasukkan ke dalam teksnya (seperti "ketentuan hukum", "kebijakan kerahasiaan") harus diubah, secara penuh atau sebagian, setelah Anda mengirimkan permintaan transfer uang Anda di Zendz (dalam orang atau secara elektronik), tetapi sebelum menerima konfirmasi dari Zendz mengenai pemrosesan permintaan yang disebutkan di atas, versi ini dianggap sebagai versi terakhir, pada tanggal yang ditentukan, dan dalam bahasa Indonesia, yang akan diterapkan sehubungan dengan permintaan Anda selama pemrosesan, kecuali ada pemberitahuan khusus yang dikirim oleh Anda kepada Zendz dalam jangka waktu yang wajar atas keinginan Anda untuk membatalkan permintaan Anda.
Siapa pun yang bukan merupakan pihak dalam Perjanjian ini (termasuk semua elemen yang tercantum di atas) yang menyimpulkan antara Anda dan Zendz dapat meminta sepenuhnya pemenuhan kewajiban yang ditentukan dengan ini, termasuk penerima transfer uang Anda.
21. TRANSFER PERJANJIAN SEBAGAI ASET YANG DAPAT DIALIHKAN KEPADA ORANG KETIGA MANA PUN
Jika Zendz atau sebagian besar asetnya akan dijual, atau, yang lebih memungkinkan, Zendz menghentikan operasinya (likuidasi sukarela), atau harus menutup bisnisnya (ditutup oleh pengadilan), perjanjian tersebut menyimpulkan antara Anda dan Zendz (termasuk elemen-elemen yang disebutkan dalam artikel sebelumnya) dianggap sebagai aset yang akan ditugaskan kepada orang ketiga atau diakuisisi oleh orang ketiga tersebut.
Sesuai dengan perjanjian yang disimpulkan antara Anda dan Zendz (perjanjian termasuk unsur-unsur yang ditentukan dalam artikel sebelumnya), Zendz memiliki hak untuk mengalihkan hak dan / atau kewajibannya, sepenuhnya atau sebagian, kepada perusahaan terafiliasi atau orang ketiga kapan saja, tanpa persetujuan awal Anda jika terjadi pengalihan atau penugasan asetnya.
Sejalan dengan itu, dengan ini Anda setuju bahwa pengalihan tersebut dapat terjadi dan sebelumnya memberi wewenang kepada penerus Zendz untuk memenuhi perjanjian sesuai dengan versi Perjanjian dan ketentuan hukum lainnya, yang berlaku pada saat penugasan aset ini.
22. HUKUM YANG BERLAKU DAN YURISDIKSI YANG KOMPETEN
Hubungan kontraktual dan non-kontraktual antara Zendz dan penggunanya diatur oleh hukum Indonesia. Setiap perselisihan dan klaim yang timbul dari hubungan tersebut harus dipertimbangkan dalam yurisdiksi Indonesia. Semua yang disebutkan di atas tidak akan mengurangi hak hukum Anda.
Satu-satunya pengadilan Indonesia yang dianggap kompeten terkait pertimbangan sengketa terkait Zendz dan penyerahan putusan adalah pengadilan di yurisdiksi kota Jakarta (Indonesia) yang terkait di mana kantor pusat Zendz berada.
23. DAFTAR SINGKATAN DAN AKRONIM YANG SERING DIGUNAKAN
"OJK" berarti: Otoritas Jasa Keuangan
"ASPI" berarti: Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia
"IAMTN" berarti: Asosiasi Internasional Jaringan Transfer Uang
24. DEFINISI ISTILAH YANG SERING DIGUNAKAN
"Perjanjian" mengacu pada Perjanjian Klien - Zendz Umum dan Ketentuan. "pelanggan", "pengguna", "Anda" mengacu pada seseorang yang mengunjungi situs web Zendz, menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Zendz dan / atau mengirim permintaan pengiriman uang (termasuk transfer elektronik).
"penerima", "penerima" mengacu pada seseorang yang ditentukan sebagai penerima-akhir dari pembayaran yang ditransfer oleh pelanggan.
"layanan yang ditawarkan" mengacu pada penawaran komersial layanan Zendz kepada pelanggannya di situs web yang diedit, dikelola dan digunakan oleh Zendz dan melalui iklan.
"situs web Zendz", "Indonesia "," situs web yang diedit oleh Zendz "mengacu pada dua alamat URL yang diedit, dikelola dan dioperasikan oleh Zendz (http://www.zendz.id).
" Transfer online "," e-transfer "merujuk untuk permintaan pengiriman uang kepada penerima yang ditentukan, yang diserahkan secara elektronik.
"transfer", "pengiriman uang" mengacu pada seluruh transaksi transfer dana, permintaan yang diajukan langsung melalui kantor kas atau secara elektronik.
-